Makan nasi tutug oncom di R.M. Cibiuk

tutugoncomSesuai schedule selama dinas di Bandung ini, bahwa hari ini (20/11/2008) saya merencanakan untuk datang ke kampus mengambil ijasah dan juga transkrip nilai. Tetapi karena perut sudah keroncongan dan tidak bisa lagi diajak kompromi sebelum sampai di kampus, saya mampir dulu di rumah makan Cibiuk yang di jalan Sangkuriang No. 1. Sampai di sana saya pikir tutup, sepi dan di bagian depannya juga terlihat tutup.

Dan rupanya buka, karena sayup-sayup terdengar alunan musik khas Sunda. Hanya saja rupanya hanya saya saja pengunjung rumah makan ini. Jadi, enggak begitu seru. Kebetulan ada menu makanan Nasi Tutug Oncom, yang sudah lama saya cari-cari akhirnya ketemu di sini hi hi hi…  Sebab sudah beberapa kali saya hunting nasi tutug oncom di Bogor enggak nemu-nemu. Enggak tanggung-tanggung 2 piring bo’, di sikat habis he he he… doyan apa laper? Tepatnya doyan plus lagi laper-lapernya.  Bayangin sudah jam 3 sore belum makan siang. Hanya saja, saya sedikit terganggu makan di situ, karena banyak sekali kucing yang teriak-teriak minta makanan. Saya jadi bolak-balik melempar makanan ke kucing.

Satu porsi nasi tutug oncom, terdiri dari: sepotong ayam goreng, sepotong tempe, sepotong ikan asin sepat, lalapan dan sambelnya. Harganya cuma Rp 21.500,- oh ya, sambelnya juga enak, namanya sambel ijo, berisi tomat ijo, daun kemangi. Pokoknya cocok banget dengan nasi tutug oncom. Enggak tanggung-tanggung sambelnya juga nambah. Buset dah …

Tinggalkan Balasan

