Mencicipi Baso Malang, Enggal

bakso-malang1Apakah ada yang aneh dari judul tulisan tersebut? Iya, kenapa disebut “baso” ya, bukannya bakso?   :D   Biasalah … orang Sunda 🙂

Sejak kemarin tiba di Bandung, hingga malam ini, Bandung tidak henti-hentinya diguyur hujan. Tanpa disadari kondisi ini pun mempengaruhi pula dalam pengambilan keputusan makan malam, Batagor ataukah Baso Malang?

Hujan rintik-rintik gini, tentu makanan yang paling enak adalah makan Baso. Menurut seorang teman saya, ada 3 pilihan baso Malang di Bandung, yaitu: di Karapitan, Burangrang, dan satunya lagi saya lupa. Dipilihlah Baso Malang “Enggal” yang berlokasi di Jalan Burangrang 12, kebetulan tidak begitu jauh dari lokasi kantor.

Penyajiannya memang agak sudah “maju”, pengunjung tinggal memilih yang hendak disantap saja, apakah bakso urat besar, bakso urat kecil, siomay basah, siomay goreng, tahu, atau kresol. Kita tinggal pilih dan memasukannya ke dalam mangkuk. Selanjutnya dibawa ke kasir, dihitung jumlahnya, dan bayar. Sementara kita membayar, pelayan lain akan menuangkan kuah dan mengantarkan makanan kita ke meja makan.

Saya pilih semua item tetapi masing-masing satu saja. Kenapa satu-satu? Nah ini dia alasannya: menurut saya mangkuknya terlalu kecil, sehingga tidak cukup banyak menampung ke dalam satu mangkuk, sehingga tentu saja porsi kuah menjadi berkurang. Bisa saja sih kita menggunakan 2 mangkuk atau lebih, seperti beberapa pelanggan lain yang saya lihat. Tetapi secara saya porsi kuahnya kurang.

Baso uratnya, enak banget. Begitu juga siomay goreng, dan kresol semuanya enak-enak. Dan yang paling enak menurut saya adalah siomay basahnya. Gak percaya? cobain saja.

Semua jenis makanan di sini, menurut pengumuman dari siempunya warung, sudah dijamin bebas borax. Jadi enggak perlu ragu lagi dalam mencicipi baso Malang Enggal, di Burangrang.


2 responses to “Mencicipi Baso Malang, Enggal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: