Kejadian Aneh

Sepulang dari Gunung Halimun, ternyata keesokan harinya ada kejadian aneh di rumah saya. Malam itu sekitar pkl 23.00 wib (Selasa, 5/8) tiba-tiba saja kompor gas di dapur menyala tanpa sebab.  Padahal saat itu, tidak ada yang menyalakan kompor tersebut. Dan saya sendiri memang sedang berada di ruang tamu, tepat bersebelahan dengan dapur. Jadi saya bisa memastikan tidak ada orang yang ke dapur saat itu.

Tetapi untuk memastikan hal itu, saya bangunkan orang seisi rumah. Dan menanyakan apakah ada yang menyalakan kompor? Ya, saya tahu memang tidak ada. Dalam benak saya, apakah bisa kompor gas dalam kondisi mati dapat menyala sendiri? Beruntung kondisi ini segera diketahui oleh istri saya yang kebetulan saat itu terbangun hendak ke kamar mandi. Jika sedikit telat saja, bisa jadi akan terjadi kebakaran hebat. Atas kejadian ini, saya masih belum memperoleh jawabannya. Apa yang bisa menyebabkan kompor menyala dengan sendirinya.

Beberapa jam kemudian, sekitar pkl 01.00 dini hari, dan saat itu saya masih di depan laptop, sambil mendengarkan siaran TV. Entah kenapa tiba-tiba saja mendadak siaran TV menjadi terganggu, gambarnya goyang semua, menjadi hitam dan hilang. Untuk kedua kalinya ini saya menjadi kaget bukan main. Segera saya bangunkan kembali seisi rumah. Dan melakukan pengecekan ke seluruh bagian rumah ada apa sebetulnya. Dengan menggunakan senter saya cek ke loteng, atas genteng dan semua sudut ruangan, termasuk pemeriksaan ke sekeliling rumah dari jalan raya. Dan saya tidak menemukan apapun pada dini hari itu.

Sampai sejauh ini saya masih belum tahu, apakah ada kaitan antara kompor yang tiba-tiba menyala dengan rusaknya TV? Tetapi satu hal, bahwa saya tidak mau pikiran saya menjadi terganggu atas kejadian-kejadian seperti ini.

Sudah 3 bulan ini TV tersebut masih tetap mati, dan saya pun masih belum berupaya untuk memperbaikinya minimal membawanya ke tempat service. Memang ada untungnya juga, sehingga anak-anak tidak lagi dicekoki oleh sinetron-sinetron yang enggak penting.

10 responses to “Kejadian Aneh

Tinggalkan Balasan

