Mulai posting lagi

Sudah lama saya tidak posting di blog ini, maklum dalam beberapa hari ini saya sibuk dalam perdebatan (diskusi) di sebuah milis bertema evol***. Sebetulnya saya sudah malas untuk mendiskusikan masalah ini. Semula saya berpikir bahwa orang tidak percaya kepada teori tersebut, adalah hanya sebatas wacana saja, tanpa ada dampak konsekwensi apapun.

Pendapat tersebut ternyata keliru, bahwa ketika sebagian orang tidak percaya kepada Teori tersebut,  ternyata identik dengan ketidakpercayaan kepada Tuhan. Paling tidak fakta itu yang saya lihat dari pendapat di sebagian anggota milis tersebut berani menghujat Allah. Terdorong atas hal tersebut, akhirnya perlu bagi saya untuk tetap meladeni pendapat-pendapat yang berkembang di seputaran milis tersebut.

Saya perlu mempelajari kembali, beberapa buku referensi dalam menunjang diskusi saya.  Teori evol*** adalah kajian saya waktu kuliah dulu, sehingga untuk mempelajari kembali, perlu waktu yang cukup karena sudah lama ditinggalkan. Sehingga untuk sementara waktu blog ini, memang menjadi tidak diperhatikan. Beberapa diskusi saya mengenai hal tersebut nanti akan saya posting di sini.


2 responses to “Mulai posting lagi

Tinggalkan Balasan

