Gara-gara Google

Semula blog ini saya buat sekedar mengikuti trend saja, belakangan blog ini justru saya tinggalkan. Dibuat sejak Nopember 2005 dan sampai dengan saat ini, ternyata baru didatangi 1839 pengunjung. Itupun barangkali karena tersesat.  Selanjutnya (mungkin) saya akan lebih banyak meluangkan lebih banyak waktu di blog ini (mengungsi). Kenapa?

Penamaan blog dengan nama diri sendiri yang lengkap, terang benderang bertolak belakang dengan tipikal saya yang sedikit tertutup dan dan sedikit pemalu, itu kata orang :-) (lebih tepatnya suka malu-maluin).  Dengan penggunaan nama blog yang sudah “dienkripsi” ini, saya merasa lebih nyaman dalam mengungkapkan sebuah pendapat. Saya teringat dengan tulisan Pak Budi Rahardjo, pengalamannya dalam menulis blog, juga sama dengan yang saya rasakan. Suka malu sendiri dengan tulisan sendiri yang sudah dipublish. Belum lagi perasaan khawatir, kedalaman berpikir kita akhirnya diketahui orang. Ternyata cuma segitu!  Hah?

Pun ketika memberikan komentar di beberapa blog milik orang lain, jika sebelumnya saya cenderung frontal terhadap ketidaksetujuan suatu tulisan, tetapi belakangan baru sadar ternyata pendapat saya keliru, memalukan.  Saya baru “ngeh”, semua dicatat oleh Oom Goggle. Untuk hal ini saya perlu belajar banyak dari Blog-nya Pak Arry Akhmad Arman dalam mengomentari suatu postingan.  Namun demikian, blog ini akan punya ciri yang khas, yaitu lebih kearah membahas masalah-masalah lingkungan, biodiversitas, dongeng  evolusi, cryptozoology, agama, dan keseharian. Sedangkan mengenai pekerjaan saya sebagai orang IT, tetap diblog yang sebelumnya.

 


4 responses to “Gara-gara Google

  • langitjiwa

    jgn mengungsi yah,kang
    nanti aku kehilangan dirimu.
    hehehehe…
    salamku

    Sementara aja koq, kalau lagi B’T’ dengan pekerjaan, saya akan lari ke sini.

  • Oemar Bakrie

    Saya pikir cuma ganti header, tapi kok ‘rasa’ nya lain, biasanya IT-oriented kok sekarang environmentally friendly … Ternyata ini ‘rumah’ satunya lagi … Selamat !

    Iya Pak. Sesekali kembali ke selera asal … he he he …

  • gajahkurus

    Kalo saya memang ikut-ikutan hehehe…Kata temen saya hari gene gak punya blog…
    Lagian saya gak bisa menulis yang baik dan menarik…perlu banyak belajar pada Pak/Mas Harjo misalnya.
    Terima kasi dan salam kenal.

    Saya juga ikut-ikutan Pak Budi Rahardjo he he he… ehh gak taunya, ternyata menyenangkan (walaupun kadang kepikiran juga, kalau tulisan tersebut ada yang aneh). Sepertinya saya yang harus banyak belajar dari sampeyan (gajah kurus) dech … Koq gajah kurus?😀

  • iwan

    Pokoke sikat aja terus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: