Alamat Kantor Badan Pertanahan Nasional

Saya sebetulnya, tidak mau direpotkan sama urusan yang satu ini, tanah.  Gara-gara tanah, dua buah negara bisa berperang hebat untuk mempertahankan kedaulatannya masing-masing. Gara-gara tanah, sebuah keluarga, bisa bertengkar mendapatkan hak waris atas tanah tersebut. Inilah alasan mengapa saya harus menghindari.  Tetapi melihat keluhan para orang tua, yang menanti harapan yang tidak jelas, nampaknya membuat saya, mau tidak mau harus ikut terlibat.

Banyak orang-orang “pinter” yang sepertinya mau “membantu” padahal sedang memperdaya. Ini yang menyebabkan berlarut-larutnya kasus tersebut. Apa yang menjadi haknya, bertahun-tahun tidak terwujud. Gampang bener membodohi para orang tua,  yang notabene tidak mengerti hukum, birokrasi, dan bagaimana cara menghadapi penguasa.

Saya sendiri tidak mengerti hukum dan dari mana saya memulai menyelidiki kasus ini pun tidak tahu.   Mungkin sebagai langkah awal, perlu mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bogor, untuk mencari kedudukan atas sertifikat yang dimiliki tersebut.

Inilah alamat kantor BPN yang besok akan saya kunjungi:

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor

Alamat : Jl.Tegar Beriman – Pemda Cibinong Bogor
Telp : +62 21 87901140
Email : kantah_kab.bogor@yahoo.co.id

Semoga saja, kabar baik, bisa saya peroleh besok.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 75 pengikut lainnya.

