Beli Sepeda Genio di Carrefour

Melanjutkan postingan saya sebelumnya, mengenai sepeda lipat, akhirnya beberapa waktu yang lalu  (30/10/08) saya jadi beli, tetapi bukan sepeda lipat, melainkan sepeda gunung, Genio MTB 26 Champion 2618 speed.

Kebetulan saat itu sedang ada discount di sebuah hypermarket terkenal yang saat ini sudah merajalela sampai ke pinggir-pinggir kota. Sepeda seharga Rp 829.000,- didiscount menjadi Rp 399.900,- … murah banget kan! Yang akhirnya membuat saya terpincut untuk membeli.

Dan baru hari Sabtunya sepeda tersebut saya pergunakan. Ternyata dipertengahan jalan sepeda tersebut macet, tidak bisa di kayuh lagi,  ban belakangnya berbenturan dengan besi penyangganya. Karena enggak bawa kunci-kunci akhirnya dibawa ke tempat service sepeda. Beres. Setelah beberapa ratus meter, giliran ban depannya yang macet, tidak bisa diputar. Akhirnya dibawa lagi ke bengkel sepeda untuk setel ulang. Beres. Beberapa ratus meter jalan lagi, dan ternyata ban depannya bermasalah lagi. Jika sebelumnya macet, kali ini terlalu longgar. Parah. Saya bawa lagi ke tempat service sepeda, ternyata bannya enggak sinkron, speleng kata si mamang tukang service. Beugh!

Sepertinya koq dikerjain sama si supermarket terkenal itu ya? Sebetulnya apakah niat kasih discount demi promo ataukah karena memang hendak menghabiskan barang rusak di gudangnya? Saya kira ini tidak etis banget jualan seperti itu!  Mungkin saya masih bisa terima, jika catnya yang sudah rusak atau apalah, yang penting tidak menjadikan barang tersebut tidak bisa digunakan sama sekali. Saya kira ini tindakan yang amat sangat kelewatan dari Carrefour / Genio, mentang-mentang barang discount 50%?  Maksud hati ingin membeli barang murah, apa daya, ternyata malah dikerjain. Berarti sampai sejauh ini, sudah kali ketiga dikerjain hipermarket tersebut.  Tetapi yang dua kali sebelumnya mereka gagal. Saat itu membeli tempat CD Lion Star 4 susun, seharga Rp 99.000,- tetapi ketika bayar dikasir tertulis Rp 130.000- an. Beruntung saya foto dulu tuh barang berikut harga yang tergantung. Saya complain, tetapi saat itu saya tetap harus bayar, dan baru bisa diclaim kelebihan pembayaran dibagian informasi. Kasus berikutnya adalah waktu promo coklat Catburry (waktu lebaran) yang dijadikan satu bundle. Logikanya kalau barang yang sudah dibundle dan dikasih harga, tentu harganya adalah seperti yang tertera. Tetapi ketika bayar ternyata tetap dihitung dua. Beugh!.  Tetapi untung cara mereka tidak berhasil mengelabui saya.

Siapa yang salah? Pastinya sih saya!  :D Seharusnya enggak perlu beli barang kalau lagi ada discount. Kepada Carrefour atau Genio, jika Anda membaca postingan saya, harap Anda hubungi saya.

12 responses to “Beli Sepeda Genio di Carrefour

  • quantumeconomics

    bener kata mas harjo.. coba kita bisa jadi orang tajir, gak perlu beli barang yang discount … hehehehe.
    Ngomong” aku punya informasi yang bisa bikin kita tajir loh mas…
    Syaratnya gampang, baca dulu secara seksama, analisa dengan baik dengan pikiran positif, jangan menilai sebelum memahami benar…
    Please read my blog http://www.hibahbca.co.cc . read & analyze it carefully. Please dont make any decision before you completely understand..
    I love you all…

  • ybandung

    Waduh .. turut prihatin dech mas .. gimana-gimana kesel juga “merasa ditipu” ya mas .. Yang namanya barang diskon pasti menarik bagi banyak orang termasuk saya. Mungkin kalau saya yang melihat promo itu bisa kecanthol untuk membelinya juga lho Mas ..
    Memang seyogyanya, pihak penjual tidak lantas mengorbankan pelanggan dengan memberikan kualitas yang kurang baik.

    Kami pernah mengalami kesalahan perhitungan pada struk belanja di Giant Pasteur Bandung. Kebetulan istri saya sangat teliti, setiap selesai membayar struk pembelian dicek lagi di depan kasir.
    Nah lho, ternyata ada barang yang tidak kami beli ternyata nongol di struk belanja. Setelah mengajukan klaim, kelebihan pembayaran bisa diterima kembali di kasir bagian informasi.

    Salam dari Bandung.

  • iman

    agar lebih selektif dalam membeli, sebelum membeli usahakan kita tahu apakah barang yang kita beli merupakan barang yang berkualitas baik, tidak ada salahnya jika kita tanya ke oom google

    salam hangat :)

  • Sudah ditukar dengan yang baru « Harjo

    [...] 16, 2008 oleh harjo Melanjutkan postingan saya sebelumnya mengenai pembelian sepeda Genio. Beberapa waktu yang lalu saya mendapat telepon dari seorang petugas Carrefour kantor pusat atas [...]

  • nh18

    Tenang mas Harjon … tenang …

    Tapi ini pembelajaran bagi kita semua …
    untuk selalu berhati-hati dalam membeli barang …
    Baik itu yang diskonan maupun yang full price …

    Hai Mas …
    Wah udah lama saya ndak kesini …

    Salam
    NH18

    Saya sudah sangat berhati-hati Om, dan saya tahu, kalau barang discount-an pasti ada cacatnya sedikit. Tetapi saya tidak menyangka kalau cacatnya fatal, hingga tidak bisa dipergunakan sama sekali.
    Iya, sudah lama ya … sepertinya masing-masing sibuk dengan pekerjaan.

  • Entoters

    Ada Istilah Harga Tidak Menipu….Semakin Mahal HargaNya Semakin Bagus KualitasNya…

  • hana

    betul sekali saya pernah 2x dikerjai carrefour. yang pertama, ada iklan diskon besar minyak kelapa dengan membawa guntingan kupon surat kabar. pas saya kesana n bawa kupon kasirnya bilang ini kupon bulan lalu gbsa dipake. kan malu, orang2 liatin, padahal jelas2 itu guntingan koran hariu itu, terpaksa saya beli harga normal. tapi lalu saya pulan bawa korannya n komplain. nyebelin.
    pernah lagi pas beli buku harry potter diskon, di kasir harganya ga diskon. protes dong.
    carrefour emang bener2 keterlaluan.

  • hana

    betul sekali saya pernah 2x dikerjai carrefour. yang pertama, ada iklan diskon besar minyak kelapa dengan membawa guntingan kupon surat kabar. pas saya kesana n bawa kupon kasirnya bilang ini kupon bulan lalu gbsa dipake. kan malu, orang2 liatin, padahal jelas2 itu guntingan koran hari itu, terpaksa saya beli harga normal. tapi lalu saya pulang bawa korannya n komplain. nyebelin.
    pernah lagi pas beli buku harry potter diskon, di kasir harganya ga diskon. protes dong.
    carrefour emang bener2 keterlaluan.

  • Syifa

    Waaaah tadinya saya punya niat buat beli seli discount d supermarket tsb, tapi habis baca ini, jadi pikir2 lg deeh. . Hhe :D

  • hurman

    waktu itu tetangga saya beli united, diskon 500rb, blom apa2 jok patah, ketika dipakai, sekitar 1 km, pedal patah.. haha. memang parah barang sale…

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

